Fatmawati Rusdi Terharu Dapat Sambutan Antusias Lintas Komunitas di Jeneponto

Politik1841 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Ribuan warga Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, menyambut antusias kedatangan dalam agenda sosialisasi kandidat wakil gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi, Sabtu (31/8/2024).

Acara bertajuk “Silaturahmi Akbar Andalan Hati” yang digelar relawan Tindis Full, berlangsung di Lapangan Desa Lentu dan dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta perwakilan pengurus DPD NasDem Jeneponto.

Setibanya di lokasi, Fatmawati disambut dengan tradisi angngaru dan tari padduppa sebelum menyalami para ibu-ibu yang hadir. “Selama ini kita bisa lihat di televisi saja, sekarang kita lihat aslinya,” seru salah satu ibu dengan kegembiraan setelah berswafoto bareng Fatma.

Tokoh masyarakat Bontoramba, Muhammad Darwis Dg Nojeng, menyampaikan warga sudah berkumpul di lapangan sejak pagi untuk menantikan kedatangan pasangan Andi Sudirman Sulaiman ini.

“Selama saya hidup kurang lebih 70 tahun. Barusan ada orang Jeneponto masuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Jadi, mari kita dukung full untuk memenangkan keluarga kita Andalan Hati di tanggal 27 November nanti,” kata Darwis.

Suasana makin khidmat saat puluhan perempuan membacakan ikrar untuk mendukung Andalan Hati dalam Pilgub Sulsel 2024. Mereka berkomitmen untuk mengajak, mendorong, mengawasi, mendoakan, dan bersolidaritas dalam memenangkan Andalan Hati serta menjamin terciptanya pilkada yang adil, jujur, damai, dan demokratis.

“Perempuan-perempuan luar biasa. Teriknya matahari tak menyurutkan semangat untuk bisa membersamai kami di sini. Melihat ibu-ibu membaca ikrar membakar semangat saya lagi,” kata Fatma di hadapan para hadirin.

Sebagai calon wakil gubernur perempuan pertama di Sulsel, Fatma mengapresiasi dukungan dan doa dari warga yang hadir. “Inilah kenapa saya memilih Jeneponto menjadi daerah pertama yang saya kunjungi,” jelasnya.

Mantan anggota DPR RI ini juga merasa terharu dengan sambutan hangat dan antusiasme ribuan warga. “Jadi, kita sudah lihat bagaimana kekuatan perempuan tadi. Perempuan punya peran dan selalu di hati,” ucap mantan Wakil Wali Kota Makassar itu.

“Terima kasih sekali untuk semangat Bapak dan Ibu. Saya mau sampaikan saya adalah orang Jeneponto asli, orang tua saya, nenek saya dimakamkan di sini. Jadi, saya datang untuk menyentuh hati memohon doa dan dukungan-ta memenangkan Andalan Hati di Pilgub nanti,” tambah Fatma.

Dalam kesempatan tersebut, Fatma juga mendengar aspirasi dari lima perempuan yang hadir. Mereka menyampaikan berbagai masalah, termasuk perbaikan infrastruktur jalan, pendidikan yang merata, tingginya angka pengangguran akibat minimnya lapangan kerja, serta masalah pertanian yang dihadapkan pada tingginya biaya produksi namun rendahnya harga jual, ditambah harga pupuk yang mahal.

“Saya tidak datang di sini hanya untuk janji-janji. Tetapi, nanti tanggal 27 November kita menangkan Andalan Hati untuk Sulsel Maju dan Berkarakter,” seru Fatma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *