371 Polri dan ASN Mengikuti Latpram Siap Pensiun Bahagia 2024, Ada Cara Buat Fried Chicken

Nasional, News544 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Sulsel, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sumsel) berikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sulsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

 

Pelatihan keterampilan digelar di Ballroom Hotel Harper Makassar Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Daya, Senin (23/9/2024) yang di ikuti 371 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sulsel.

 

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK, MH mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus di ikuti dengan benar-benar serius, bagi personel dan PNS Polri jajaran Polda Sulsel, yang akan memasuki MPP.

Saya berterima kasih kepada Karo SDM, Kombes Aris Haryanto atas kegiatan yang digelar ini, sebenarnya ini menjadi fokus saya awal-awal bersama Karo SDM, dan saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada tim motivator selaku narasumber (bapak alviko ibnugroho, m.m.), bank btpn cabang makassar, balai besar pengembangan sdm kominfo makassar, indogrosir makassar dan kaf fried chicken, yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dari polda sulsel. Dan kepada seluruh peserta pelatihan, baik dari polda maupun kewilayahan, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas semangatnya untuk mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan ini.” ujarnya.

 

Dirinya menjelaskan, dengan adanya perubahan masa usai dalam hal pensiun, maka kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan untuk bekal mereka nantinya di MPP.

 

“Adanya perubahan ini kita anggap sangat efektif karena bisa memanfaatkan oleh mereka sebelum pensiun ini semua sesuai tema yang diambil dalam pelaksanaan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi pegawai negeri pada polri tahun.2024 polda sulawesi selatan yaitu “siap pensiun bahagia”. siap dalam arti sehat, ikhlas, aktifitas bermanfaat dan produktif serta bahagia dalam menjalani pensiun.

 

sejalan dengan tema tersebut, saya ingin menyampaikan beberapa hal atau aspek yang perlu disiapkan dalam rangka menjalani purna dinas, antara lain :

 

1. aspek ekonomi, berkaitan dengan pengaturan dan pengelolaan keuangan serta kewirausahaan;

2. aspek psikologi, yaitu kesiapan mental dan psikis untuk menghadapi perubahan lingkungan;

3. aspek sosial, yaitu kesiapan diri berinteraksi di lingkungan masyarakat ketika menjalani purna dinas;

4. aspek fisik, berkaitan dengan kesehatan untuk mengatur pola hidup sehat.

 

Usai pembukaan latpram oleh Kapolda Sulsel selanjutnya penyerahkan plakat kepada masing-masing narasumber yang akan membawakan materi dan dilanjutkan materi-materi pembekalan kepada peserta yang telah disiapkan panitia pelaksana diantaranya cara membuat bisnis fried chicken dan bisnis mini market.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *