Jemaat Gereja Pa’mai Kappang, Dukung Chaidir Syam karena Kepedulian dan Toleransi

News, Politik42 Views
banner 468x60

Online24,Maros – Dukungan terhadap Pasangan Calon Bupati Maros, Chaidir Syam dan Calon Wakil Bupati Maros Muetazim Mansyur pada pilkada 2024, terus mengalir dari berbagai kalangan.

Termasuk dari jemaat Gereja Pa’mai Kappang, di kecamatan Cenrana kabupaten Maros.

Martius Baram, Ketua Bidang Pembangunan Gereja Pa’mai, beberapa waktu lalu, menyatakan bahwa kehadiran dan kepedulian Chaidir Syam selama menjabat tiga tahun terakhir membuatnya mendapatkan tempat khusus di hati jemaat.

“Bupati maros ini memang dari dulu kita ini (dukung), karena Pak bupati (Chaidir Syam) kan memang kalau misalnya ada Natalan seperti di Maros, dia pernah hadir itu,” katanya, Kamis (17/10/2024).

Selain itu, Martius menjelaskan bahwa Chaidir Syam tak hanya hadir secara simbolis, tetapi juga berperan aktif dalam membantu pelaksanaan acara. Ketika ada keluhan dari majelis gereja, Chaidir turut serta memberikan sumbangsih dan bantuan agar kegiatan gereja dapat berjalan dengan lancar.

Tidak hanya itu, Chaidir Syam juga dinilai sebagai figur yang senantiasa menunjukkan toleransi dan kepedulian terhadap semua kalangan, tanpa memandang golongan.

Selama menjabat sebagai Bupati Maros, Chaidir Syam dipandang telah menunjukkan kinerja yang baik, terutama dalam bidang pembangunan.

“Karena memang dilihat dari 3 tahun menjabat, bupati sudah lumayan bagi kita. Selain kinerja pembangunan, orangnya juga toleransi, juga peduli sama semua orang tidak memandang golongan,” terangnya.

Gereja Pa’mai sendiri memiliki organisasi internal yang disebut OIG (Organisasi Internal Gereja), dan Martius Baram sebagai Ketua Bidang Pembangunan turut aktif dalam mengawasi berbagai kegiatan pembangunan gereja di wilayah Kappang.

Dukungan dari komunitas gereja ini menjadi salah satu bentuk apresiasi terhadap kinerja dan kepemimpinan Chaidir Syam yang dinilai inklusif dan memperhatikan kebutuhan semua warga Maros.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *