Diskominfo Makassar Siapkan Ruang Registrasi PPDB Online SD-SMP

Regional26 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD-SMP Tahun Ajaran 2022/2023 resmi dibuka 20 Juni 2022.

Memastikan pendaftaran berjalan lancar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar menyiapkan ruang registrasi PPDB.

Layanan ini dibuka selama PPDB berlangsung, yakni 20-24 Juni jalur zonasi, dan 29 Juni sampai 3 Juli untuk jalur non-zonasi.

Kepala Diskominfo Makassar Mahyuddin menyebut ruang ini diperuntukkan bagi calon orang tua siswa yang kesulitan mendaftar karena keterbatasan jaringan internet.

“Jadi di kantor kita siapkan layanan khusus. Kalau kesulitan dijaringan internet bisa langsung datang ke kantor di Jalan AP Pettarani,” ujar Mahyuddin, Minggu (19/6).

Kata Mahyuddin, ada beberapa fasilitas pendukung disiapkan Diskominfo. Seperti, jaringan internet dedicated, ruangan khusus tempat registrasi online, PC spesifikasi tinggi, dan Virtual Private Serveri (VPS) 128 core.

“Dengan begitu kami berharap tidak ada lagi calon orang tua siswa yang mengeluh tidak bisa mendaftarkan anaknya, karena kami pemerintah kota sudah memfasilitasi,” harapnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *