Kepala Bappeda Makassar Helmy Sebut Masyarakat Telah Menanti Agenda Pemerintah

Regional39 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Helmy Budiman menyebutkan bahwa, masyarakat sudah menantikan agenda-agenda pemerintahan.

Pasalnya kata Helmy, jika pemerintah sudah bergerak. Tentunya industri, swasta dan stakeholder terkait akan turut ikut membantu pemerintah.

“Jadi harus didorong dulu oleh Pemerintah, karena uang besar ada di Pemerintah. Maka pastinya teman-teman UMKM, swasta, dan stakeholder lain pasti akan turun bersama-sama,” tutur Helmy, melalui podcast Bappeda Corner, Rabu (15/2/2023).

“Secara analisa atau secara hitung-hitungan uang ini ada di Pemerintah, jadi harus bergerak duluan. Kita harus mendorong supaya terjadi perputaran ekonomi,” lanjutnya.

Olehnya itu kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah strategi di 2023 ini. Salah satunya, mengusahakan agar melaksanakan kegiatan mulai diawal tahun.

“Jadi mulai bulan 1 (satu) kita akan laksanakan duluan, supaya betul-betul masyarakat tidak vakum dan masyarakat tidak kosong. Karena biasanya kegiatan pemerintah itu di bulan 1 atau bulan 2 tidak jalan,” beber Helmy.

Ia menambahkan bahwa, Pemkot Makassar ini punya kemandirian fisikal yang cukup baik. Sehingga kegiatan yang ingin dilaksanakan di awal tahun bisa saja dilakukan.

“Kita punya anggaran cukup luar biasa, tahun lalu dengan keberhasilan teman-teman di Bapenda, kita punya surplus yang cukup baik atau kita punya tabungan besar,” terang Helmy.

“Sekarang bagaimana dengan surplus ini yg kita punya 2022 kita dorong di 2023 supaya masyarakat punya ketahanan dalam ekonomi kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *