Dukung Kelompok Rentan, Bappeda Kota Makassar Gelar Pemetaan Program “Pelita Rakyat”

News91 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar mengadakan acara Pemetaan Program dan Kegiatan Terkait Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Kelompok Rentan yang Adaptif (Pelita Rakyat). Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aston, Jumat, 5 Juli 2024.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda yang diwakili Kepala Bidang Sosial dan Budaya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Noptiadi menyampaikan, Pemetaan Program dan Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Kelompok Rentan yang Adaptif ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menyusun program serta kegiatan yang dapat mendukung kelompok rentan di Kota Makassar.

“Pemetaan ini merupakan langkah awal dalam penyusunan dokumen rencana aksi yang akan memandu kebijakan dan tindakan terkait kelompok rentan di Kota Makassar,” ujar Noptiadi.

Selama acara, para peserta mendiskusikan berbagai aspek penting yang harus dipertimbangkan dalam penyusunan dokumen Pelita Rakyat. Diskusi ini melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan pemerintah, lembaga masyarakat, dan ahli di bidang perencanaan pembangunan.

Zulkifli Nanda pun berharap melalui Pemetaan Program dan Pelita Rakyat ini dapat menghasilkan rencana aksi yang komprehensif dan efektif, serta memastikan bahwa program-program yang diusulkan dapat diimplementasikan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok rentan di Makassar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *