Terobosan None di Makassar, Subsidi BPJS dan Dana BOS

Politik33 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, — Bakal calon walikota Makassar Irman Yasin Limpo alias None membeberkan terobosannya kelak jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Makassar lima tahun ke depan. Apa itu?

None akan memberikan subsidi terhadap premi BPJS untuk menjamin kesehatan masyarakat atau warga Makassar. Bukan hanya subsidi BPJS, Mantan Kadis Pendidikan Sulsel ini juga akan mensubsidi dana BOS bagi anak didik di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan None saat mengikuti fit and proper test calon walikota Makassar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Jumat (6/12/2019) di Makassar.

“Saya menawarkan program subsidi BPJS dan subsidi dana BOS bagi masyarakat kota makassar. Subsidi dana BOS dinamai BOS kota disingkat Boskot dan subsidi BPJS disingkat SUSI BPJS, hal ini menjadi bagian dari layanan kota pada permasalahan dasar dimana tingkat daya beli dan belanja masyarakat berbeda antara satu kota dengan kita lainnya,” beber Irman YL.

Menurut Irman, yang juga rival berat Danny Pomanto 2013 silam, berdasarkan Forum Group Discussions yang selama ini dilakukan dirinya di sejumlah kesempatan di Makassar, persoalan kesehatan khususnya jaminan kesehatan menjadi permasalahan masyarakat di Kota Daeng saat ini.

Olehnya itu, subsidi BPJS adalah sebuah keniscayaan yang akan dilakukan None kelak jika menjadi walikota Makassar. Menurutnya, hitung-hitungannya sudah jelas, dan dirinya akan mengekspos secara detail aoal teknis subsidi tersebut tentu dengang hitungan rasional.

Begitu juga dengan subsidi Dana BOS. “Begitu juga subsidi BOS, kami melihat pendidikan menjadi hal utama akan kami perhatikan,” ujar None.

None menjadi satu satunya kandidat yang diperhitungkan sebagai lawan tangguh incumbent Danny Pomanto (DP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *