H-4 Nataru, Bandara Makassar Mulai di Padati Penumpang

Online24, Maros – Memasuki hari ke empat perayaan Natal dan Tahun baru 2020, kondisi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, mulai dipadati calon penumpang, baik yang akan berangkat ke tujuan masing – masing maupun yang tiba di Makassar.(21/12/19).

Dari data posko terpadu angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Angkasa pura I Shiam, pergerakan penumpang mengalami peningkatan sebesar 2000 orang perharinya dan di prediksikan akan terus bertambah.

” Kondisi bandara sultan hasanuddin untuk hari ke empat posko ada peningkatan penumpang dari hari kemarin, dari 35 ribu terus sekarang sudah 37 ribu, jadi ada peningkatan sekitar 2000 penumpang”. Jelas Petugas Harian Posko Nataru Ap I Shiam, Rahmat Yoni.

Lanjut yoni, Jumlah pergerakan penumpang akan terus bertambah hingga H-2 Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang.

” Kami prediksikan lonjakan pergerakan penumpang akan terjadi pada minggu dan senin esok untuk arus natal dan tahun baru, disaat anak sekolah sudah pada libur”. Ujar Rahmat yoni

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihak Angkasa pura I Shiam selaku pengelola bandara telah meningkatkan pelayanan dan fasilitas seperti pembukaan posko terpadu Nataru dan lainnya.

” Upaya yang kita lakukan ialah peningkatan fasilitas yang pasti pelayanan dan fasilitas tidak akan kita tinggalkan, karena dengan adanya posko, seperti dengan adanya posko kesehatan dengan penambahan personil yang bertugas selama posko dan adanya bantuan dari teman – teman eksternal seperti dari TNI Polri dan Basarnas standby di Posko Nataru kita”. Tambah Rahmat Yoni.

Diketahui untuk kota tuajan penumpang dan asal terbanyak pada periode Nataru tahun ini didominasi oleh Jakarta, Surabaya dan Kendari, selain itu terdapat pulau 2 Maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan yakni Garuda indonesia dan Sriwijaya air dengan menyediakan 2900 site tersedia.

(Achmad)