Maju di Pilkada Lutim, Irwan Bachri Syam Focus Cari Pasangan

Online24, LUTIM – Bakal Calon Bupati Irwan Bachri Syam saat ini mencari-cari pasagannya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diselenggarakan 23 Desember 2020, mendatang. Irwan fokusnya mencari pasangannya Wilayah Womantorau.

“Irwan hanya fokus mencari pasangan di Wilayah Wotu Mangkutana Burau (Womantorau), untuk menjadikan wakilnya di Pilkada Luwu Timur,” ungkap Saharuddin Sekretaris DPD Nasdem Luwu Timur, Sabtu (11/01/2020) kemarin.

Menurutnya, penentuan menjadi pasangan Irwan di wilayah Womantorau itu cukup tepat. Pasalnya, lanjut kata Saharuddin, akan menjadi terwakilan masyarakat disana dan berkesempatan wilayah itu menjadi pimpin daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini.

“Cukup jelas, Irwan wakili lingkar tambang karena beliau tinggal disana. Makanya, secara geopolitik untuk bisa menjadi wakilnya Irwan Pilkada Luwu Timur wilayah Womantorau sebagai keterwakilan masyarakat disana,” tegas Sabu sapaan akrabnya Saharuddin ini.

Ditanya, apakah masih ada peluang kembali untuk berpasangan dengan Husler pada Pilkada Luwu Timur ? Secara tegas Saharuddin mengatakan sudah tidak ada lagi celah untuk berpasangan Husler Pilkada Luwu Timur nantinya.

“Pengurus DPD Nasdem Luwu Timur sudah menyatakan 99 persen bahwa akan melawan Husler di Pilkada Luwu Timur. Dan itu hasil komitmen dari partai akan mengusung Irwan menjadi kosong satu Pilkada 23 Desember mendatang,” ucapnya.

Sabu menambahkan, sejumlah Tim relawan dan masyarakat cukup antusias untuk mendukung Irwan menjadi calon Bupati. Secara sukarela mereka mengumpulkan uang sendiri untuk membuat spanduk dan baliho Irwan.

Pemasangan Baliho dan Spanduk Irwan ini atas inisiatif sendiri relawan dan masyarakat yang ingginkan Irwan menjadi Bupati.

“Mungkin masyarakat anggap selama ini Irwan di zolimi, sehingga antusias masyarakat melakukan hal itu dengan hati Nurani,” katanya.

Untuk Wilayah tambang di Luwu Timur, Kecamatan Nuha, Towuti, Wasuponda, Malili.(*)