Air Terjun Bantimurung Meluap, Pengunjung Tetap Berdatangan

Online24jam, Maros, – Cuaca Buruk yang melanda Wilayah Maros selama sepekan terakhir ini, juga berdampak pada Kawasan Objek wisata alam permandian Bantimurung.

Dimana kondisi air terjun meluap pasca diguyur hujan deras dengan intensitas cukup tinggi selama beberapa hari yang menyebabkan arus air meningkat sehingga membahayakan bagi para pengunjung.

Kendati semokan, pengelola objek wisata alam air terjun bantimurung, tetap membuka pelayanan seperti biasanya kepada para wisatawan.

Pengelola Wisata Alam Air terjun Bantimurung, Yusriadi menjelaskan meski air terjun meluap, namun pelayanan bagi pengunjung yang hendak berwisata masih tetap dibuka untuk umum, hanya saja pengunjung harus didampingi oleh petugas utamanya saat berada didekat air terjun.

” Bisa kita lihat sekarang sejak hujan deras beberapa hari yang lalu memang pada saat itu air cukup deras debit air juga meningkat, namun tidak sepontan secara perlahan, tapi untuk hari ini air sudah berangsur surut, sejak hujan deras kemarin itu kami tetap buka, jadi pengunjung tetap bisa berkunjung ke bantimurung tetap ramai. Tapi kita batasi pada area tertentu. Untuk area rawan, kita larang beraktifitas seperti berenang dan bermain ban disekitar air terjun, karena dapat membahayakan”. Jelas Yusriadi.

Olehnya itu pengelola wisata hanya mengizinkan pengunjung menikmati berbagai wahana lainnya seperti berselfie ria dilokasi spot foto dan menikmati suasana alam bersama keluarga.

” Meski tidak diperbolehkan untuk berenang tetapi para pengunjung masih bisa menikmati suasana alam bantimurung bersama teman dan keluarga, karena kita memiliki banyak lokasi spot foto dan beberapa wahana penunjang lainnya”. Ujar Yusriadi

Sebagaimana diketahui, semenjak air terjun meluap, pengelola wisata bantimurung meperketat keamanan dengan menyiapkan 50 petugas khusus untuk berjaga memantau aktifitas pengunjung.

” kami sudah menyiapkan sekira 50 orang petugas, kami tempatkan mereka di pos masing – masing untuk berjaga memantau aktifitas pengunjung karena kami sangat bertanggung jawab terhadap keselamatan pengunjung”. Tutup Yusriadi. (Achmad)