Zainuddin Hasan Mantan Bupati Bulukumba Tegaskan Dukung Haji Askar HL

Online24, Bulukumba – Mantan Bupati Bulukumba, Haji Zainuddin Hasan, angkat bicara tentang figur Haji Askar HL jelang Pilkada serentak 2020. Zainuddin Hasan pun terang-terangan memberikan dukungan untuk bakal calon bupati berjargon Andalanta’ itu.

Dukungan itu diungkap Zainuddin Hasan saat bersua dengan Askar HL di sebuah rumah makan di Makassar, Jumat 24 Januari 2020. Dirinya mengaku kagum dengan niat Askar HL untuk membangun di Butta Panrita Lopi.

“Saya kagum kepada Aji Askar. Niatnya untuk maju saya lihat benar-benar untuk membangun Bulukumba,” papar Zainuddin Hasan. Kata Dia lagi, Askar HL merupakan calon yang sangat menghargai para pendahulu yang pernah pemimpin di Bulukumba.

Terbukti Haji Askar mau berdiskusi dan mendengar masukan pendahulu. “Ini yang utama, Haji Askar itu mau mendengar petuah-petuah pemimpin sebelumnya. Dari saya H Zainuddin Hasan, Pak Andi Sukri, Patabai,” ujar Zainuddin.

Soal pasangan, kata Zainuddin, siapapun tidak masalah. Selama menurutnya bisa diajak bekerjasama membangun.

“Kalau saya pribadi maunya Haji Askar yang jadi bupati Bulukumba 2020. Siapapun wakilnya tidak perlu harus ada titel, tapi siap bekerja bersama bupati,” tambahnya. Zainuddin Hasan juga yakin dengan kemampuan Haji Askar menarik investor ke Bulukumba.

Sehingga dapat menjalankan program dan visi misi. “Haji Askar ini bisa bernegoisasi dengan investor. Pelabuhan internasional bisa dibuat, karena daerah itu bisa maju jika ada tiga yakni pelabuhan laut, bandara dan darat,”ujarnya.

Zainuddin Hasan mengaku siap all-out membantu Askar HL mendatangkan investor nantinya. Sehingga potensi sumber daya yang melimpah di Bulukumba dapat digunakan untuk kemakmuran masyarakat. (*)