Jadi Trending di Twitter, NasDem Sulsel Bantah Edit Foto Iklan Lutfi

Online24, Makassar – Iklan di salah satu koran lokal di makassar yang memuat foto demonstran Dede Alfiandi alias Lutfi, siswa SMA yang membawa bendera merah-putih dan diedit menjadi Partai NasDem, jadi perbincangan pengguna media sosial khusus Twitter sejak pagi, Senin (27/01/2020).

Foto Lutfi yang diedit memegang bendera NasDem tersebut, dijadikan gambar Iklan, yang memuat pesan ucapan selamat untuk dan suksek kegiatan “NasDem Days 2020”.

Terkait hal tersebut, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, membantah sebagai pihak yang membuat desain foto Lutfi membawa bendera partai dan memasang iklan tersebut.

“Bukan DPW NasDem Sulsel yang buat, tapi ada pengiklannya. Silahkan dikonfirmasi ke pengiklannya kami tidak tahu kalau ada iklan begini,” tegas Syaharuddin Alrif. (27/1/2020).

Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, tak tahu pihak yang mengedit, kemudian menjadikan foto Lutfi memegang bendera NasDem untuk menjadi gambar iklan.

“Kalau NasDem Sulsel yang buat maka pasti lengkap dengan logo kegiatan NasDem Days Inspiring from Sulsel,” pungkas Syahar.

Dalam foto iklan tersebut, Lutfi diedit membawa bendera partai besutan surya paloh, tertulis sebuah kutipan “Nurani untuk Negeri” dan “Loyalitas atas Persahabatan Tidak Akan Renggang Hanya Karena Perbedaan Politik dan Status Sosial. Persahabatan adalah Pertautan Nurani dalam Keadaan Apapun” dan disertai tagar #katanone.