Patarai Amir : Belum Ada Figur yang Menguat Kendarai Golkar di Maros

News2 Views
banner 468x60

Online24, Maros  – Ketua partai Golkar Maros, Andi Patarai Amir memastikan semua Bakal Calon (Balon) Bupati yang telah melalui proses tahapan pendaftaran Pilkada di partainya, memiliki peluang yang sama mengendarai Golkar.

Dikatakan Pattarai, dari 13 orang yang mendaftar di tingkat Kabupaten, hanya ada 5 orang Balon Bupati yang mengikuti semua tahapan di tingkat Provinsi. Mereka adalah, Chaidir Syam, Tajerimin, Wawan Mattaliu, Amirullah Nur Saenong dan Sahiruddin.

“Hanya ada lima orang yang mengikuti proses sampai akhir. Yah sampai sekarang sih peluangnya masih samalah. Jadi tidak bisa dikatakan sudah ada yang menguat. Mereka dua kali di DPD 1 tesnya,” katanya saat ditemui, Selasa (28/01/20).

Menurutnya, hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar masih sementara menggodok kelima nama itu dan akan membentuk tim desk Pilkada. Pasalnya, pengurus DPP masih terbilang baru terbentuk pasca Munas.

“Yah inikan kepengurusan DPP masih baru pasca Munas. Sekarang ini masih proses pembentukan tim desk Pilkada, setelah itu baru akan bekerja untuk penentuan calon Pilkada,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Maros itu mengatakan, jika penentuan hasil Balon Bupati itu akan ditentukan berdasarkan survey internal partainya. Hal itu dilakukan untuk mengukur elektabilitas Balon yang akan diusung.

“Yah penentuannya kan harus berdasarkan survey internal kami. Kita tidak main-main karena kami ini mau menang. Semua harus ada ukuran yang jelas untuk pengusungan. Apa lagi kan kita bisa tunggal,” pungkasnya.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *