Pertemuan Tahunan OJK Regional 6, Nurdin Abdullah Curhat ke Pimpinan OJK

Online24jam, Makassar, – Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) kini berganti pimpinan yang baru yakni Nurdin Subandi, menggantikan Zulmi.

Serah terima jabatan ini berlangsung di Hotel Claro Makassar, Dihadiri dan dilantik langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof.Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M. Agr, Senin, (3/2/2020).

“Salah satu harapan masyarakat adalah bagaimana perbankan bisa lunak lagi untuk memberikan persyaratan mendapatkan bantuan. Supaya masyarakat ke perbankan lebih besar dibanding ke non perbankan.” Ujar Nurdin Abdullah.

“karena dari dulu itu yang jadi penghambat pertumbuhan ekonomi. Perbankan harus hadir di pelosok pelosok, olehnya itu kami berharap kepada pejabat baru bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan pendahulunya.” lanjutnya.

Nurdin berharap semua bisa dipangkas segala yang menghambat investasi. Mengingat Sulsel sudah sembilan kali berturut turut mendapat prestasi WTP sembilan kali berturut turut, dan mengangkat pertumbuhan ekonomi 7,21 persen tapi Sulsel malah diganjar 500 juta. Ini dinilai tidak sebanding.

“Ini curhat saja pak, dan saya sudah sampaikan kepada ibu mentri keuangan juga kepada Dirjen perimbangan dan sampai hari ini belum ada jawabannya.” Curhat NA.

“Jadi kalau tahun ini tidak dapat, gak papa pak. Tahun depan dirapel kami siap pak.” pungkasnya.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan pertemuan tahunan OJK Regional 6 Sulampua, Nurdin Subandi terpilih sebagai Kepala OJK Regional 6 Sulampua yang baru menggantikan Zulmi yang kini menduduki posisi advisor pada Departemen Pengendalian Kualitas Pengawasan Perbankan OJK.