Iqbal Suhaeb Bertemu Sigit “Pasha Ungu” Purnomo Bahas Hunian Tetap

Online24jam, Makassar,- Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bertemu Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin malam (3/2/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung sederhana ini, berbagai hal dibicarakan seputar upaya recovery Kota Palu pasca bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi beberapa waktu lalu.

“Jadi sebenarnya kemanusian itu tidak ada batasnya, setiap orang bersaudara. Apalagi sejak dulu di Sulawesi Tengah ini, termasuk Kota Palu banyak warga Sulawesi Selatan tinggal dan menetap di sini. Jadi sangat wajar jika kita saling membantu, apalagi jika ada saudara kita yang mengalami kesusahan akibat bencana,” ujar Iqbal Suhaeb.

Sebelumnya, Iqbal Suhaeb mendatangi sejumlah lokasi yang mengalami kerusakan parah dan juga korban jiwa akibat bencana, seperti Petobo dan juga Pantai Talise.

“Alhamdulillah kami ikut bersyukur melihat warga Kota Palu mulai bangkit kembali. Memang sebagian tempat sudah berbenah, ekonomi masyarakat juga sudah mulai berdenyut lagi. Namun di beberapa bagian lainnya masih butuh perhatian dan kepedulian kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo mengatakan pertemuan ini selain silaturahmi juga membicarakan sejumlah strategi pemulihan dan rehabilitasi Kota Palu.

“Kebetulan pak Iqbal Suhaeb ini kakak saya juga, jadi sekalian silaturahmi. Kami juga membahas sejumlah usulan teman-teman pada pertemuan Apeksi yang lalu mengenai pembangunan Hunian Tetap (Huntap) yang diusulkan dan diinisiasi para anggota Apeksi, termasuk Makassar,” ujar Sigit Purnomo yang juga merupakan vokalis Band Ungu ini.

Pada kesempatan ini, Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Makassar yang telah memperlihatkan kepedulian yang begitu besar, termasuk sumbangan 726 tenda bantuan untuk korban bencana yang diserahkan oleh Pemkot Makassar.

Sejumlah pejabat Pemkot Makassar ikut mendampingi Iqbal, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Kota Makassar, dr. Muhammad Rusli, Kepala Kesbangpol Kota Makassar, Jamaing, serta Kabag Kesra Kota Makassar, Aswis Badwi.