BBI Parang Tambung Bersama Penyuluh Perikanan Kota Makassar Akan Gelar Pekan Mandiri

Online24, Makassar – Edukasi dan Langkah Awal Balai Benih Ikan, Parang Tambung, ( BBI ) dan Penyuluh Perikanan Kota Makassar,dalam memberikan kesejahteraan bagi rakyat melalui Pengadaan Pakan Mandiri, ungkap, Kepala Balai Benih Ikan dan Koordinator, Penyuluh Perikanan Kota Makassar, di temui di Kantor Balai Benih,Parang Tambung,Tamalate,Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, ( 2/3/2020 ). Jam 14.54, Setempat.

Mustakim S.Pi, Kepala Balai Benih Ikan (BBI) Parang tambung, mengungkapkan, ” kita akan berbuat ke depan dalam memberikan peningkatan nilai ekonomi bagi pembudidaya ikan demi menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Budidaya ikan itu harus dari benih yang berkualitas, maka produksi akan meningkat.” jelas, nya.

Penyuluh perikanan Kota Makassar, dan Balai Benih Ikan, perlu bersinegri, menjalin kerja sama, karena penyuluh itu ujung tombak dalam wilayah perikanan, memberikan informasi ke masyarakat, Balai Benih Ikan, sebagai produksi Benih ikan untuk ke masyarakat, dan Penyuluh Perikanan yang memberi informasi. ” terang, Mustakim S.Pi

Salah satu contoh, yaitu, pakan mandiri, yang di programkan dalam bentuk kerja sama Balai Benih Ikan ( BBI ) dan Penyuluh Perikanan Kota Makassar, menciptakan inovasi bagi masyarakat.

Seperti Pribiotik yang di kembangkan oleh penyuluh perikanan Kota Makassar, dan berhasil saya rasa itu menjadi suatu inovasi, yang bisa di terapkan oleh, Balai Benih Ikan ke depan. Kata, ” Mustakim S.Pi

Kordinator Penyuluh Perikanan, Rachmady Azis A.Pi. MM, ” Mengambarkan mengenai, langkah yang di lakukan Penyuluh Perikanan, ” mari kita berkaloborasi melihat Balai Benih Ikan, karena wadah yang di miliki BBI, itu bentuk alat, benih dan induk itu sudah ada, jadi penting koordinasi kepada penyuluh agar memberikan informasi mengenai perkembangan dan teknis dalam budidayakan Benih Ikan.

Penyuluh Perikanan Kota Makassar, juga memikirkan bagaimana memberikan pengetahuan kepada Anak Sekolah,Mahasiswa, tentang budidaya ikan, dan agar ada nilai positif sehingga lebih tertarik mengkomsumsi ikan karena nilai kandungan protein yang tinggi.” tambah, Rachmady Azis A.Pi.MM.

Harapan Kepala Balai Benih Ikan Parang Tambung, Mustakim, S.Pi, ” Balai Benih Ikan ( BBI ) ke depan agar supaya sejalan dengan program pemerintah Provinsi, karena wilayah sini akan di jadikan kawasan wisata.

harapan kami bisa menjadi tempat wisata Balai Benih Ikan, terutama mengenai edukasi, agar para Siswa yang ingin belajar akan bisa menjadikan BBI tempat penelitian, agar akan ada pengembangan ke depan untuk mempraktek ke lapangan.

Hal utama itu mengenai teknis, ada beberapa contoh, pertama teknis, budidaya, teknis keramba, teknis perpaduan ikan dan tanaman, semua ada di Balai Benih Ikan Parang Tambung, dan kita memiliki beberapa jenis ikan, ini bisa menjadi edukasi bagi siswa, mahasiswa maupun masyarakat, untuk di pelajari dan akan di kembangkan secara nyata.” Tutup Kepala Balai Benih Ikan Parang Tambung, Mustakim S.Pi. (*)