Pasarkan Produk, IDP Minta Pelaku UMKM Manfaatkan Teknologi Informasi

Online24, Luwu Utara – Bupati Indah Putri Indriani meminta pelaku Usaha Mikro Kecil Mengengah (UMKM) di Kabupaten Luwu Utara untuk selalu memanfaatkan teknologi informasi dalam memasarkan semua jenis produk yang dimiliki.

“Manfaatkan IT. Tidak susah mencari pasar, karena sekarang pasar ada di ujung jari kita,” kata Indah saat membuka Pelatihan Kewirausahaan bagi 100 Pelaku UMKM di Luwu Utara, Senin (9/3/2020), di Aula Hotel Remaja Indah, Masamba.

Bupati berinisial IDP ini menyebutkan, menjual produk secara daring (online) memiliki beberapa keuntungan yang memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan bisnis. Salah satunya, sebut dia, adalah dapat menjangkau konsumen tanpa harus bertatap muka.

“Di era ini sangat mudah berjualan secara online. Cukup di tempat saja untuk bisa bertransaksi. Asalkan jaringan internet tersedia, semua pasti akan lebih mudah. Jadi, mari kita pandai melihat peluang ini,” tutur Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Abdul Malik Faisal, mengatakan, Pelatihan Kewirausahaan selaras dengn salah satu program di pemprov. Dan di 2020, Luwu Utara menjadi daerah pertama di Sulsel menggelar pelatihan ini.

“Luwu Utara sudah start lebih dulu dari daerah lain, maka dari itu kita berharap UMKM yang ada di sini bisa lebih cepat mendapatkan dana bentuan dari Kementerian Koperasi melalui dinas terkait setelah memenuhi persyaratan,” terang Faisal. (*)