Hari Pertama Pagi “Garuda Di Lautku” Open Ship, KRI Bima Suci-945 – KRI Dewaruci Diserbu Pelajar Makassar

Online24jam, Makassar, – Hari Pertama Pagi “Garuda Di Lautku” Open Ship di Pelabuhan Peti Kemas Hatta Makassar, kunjungan KRI Bima Suci-946 dan KRI Dewaruci langsung diserbu pelajar Makassar, Sabtu (14/03/2020).

Sejak pagi hingga siang sudah terlihat antrean panjang pelajar yang penasaran masuk ke dalam dua kapal latih tiang tinggi itu. ” Sejak pagi Open Ship dua Kapal latih tiang tinggi tersebut langsunh diserbu pelajar Makassar ” ujar Koordinator Open Ships Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T.

Koordinator Open Ships Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T. yang juga menjabat Asisten Perencanaan Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Asrena Danlantamal) VI ini menjelaskan selama ‘Open Ship’, dua kapal latih TNI AL yang merupakan kapal duta bangsa ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat khususnya pelajar Makassar.

Terbukti, selama sandar di Pelabuhan Peti Kemas Hatta , KRI Bima Suci-945 dan Dewaruci ribuan pengunjung dari pelajar sekolah TK, SD, STLP dan SLTA dan sekolah pelayaran masuk ke dua kapal latih milik TNI AL tersebut.

Banyak dari pelajar bertanya tentang KRI dan bagaimana kegiatan event nasional “Garuda Di Lautku”. Para pelajar mengaku merasa senang bisa datang dan mengunjungi KRI Bima Suc-945 dan KRI Dewaruci yang merupakan kapal kebanggaan bangsa Indonesia ini.

Pelajar yang datang ke kapal langsung dipandu oleh ABK Kapal dan Panitia “Garuda Di Lautku” dan menjelaskan tentang apa saja seputar kapal latih tersebut dan tentang rangkaian kegiatan event Nasional “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan tahun 2020.