Nasdem Peduli Bagikan Ribuan Hand Sanitizer

News1 Views
banner 468x60

Online24, Sidrap – Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19, Yayasan RMS Peduli membagikan ribuan hand sanitizer kepada warga.

Selain hand sanitizer yang didistribusikan bagi warga Sidrap dan Pinrang, Yayasan RMS Peduli dan Partai Nasdem Sidrap juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum, Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan desinfektan dilakukan di Sekretariat DPRD Sidrap.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan langkah Partai Nasdem dan Bapak H Rusdi Masse untuk mengajak warga hidup sehat,” kata politisi Partai Nasdem, H Bahrul Appas.

Ia berharap, ide bapak H Rusdi Masse dengan membagikan hand sanitizer dan desinfektan bisa dimassifkan di seluruh wilayah.

“Kami (Nasdem dan RMS Peduli), ingin pola hidup sehat dengan menggalakkan cuci tangan dan hidup sehat bisa massif demi kesehatan kita bersama,” tambahnya.

Pembagian hand sanitizer dan desinfektan merupakan instruksi Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, yang juga Anggota DPR RI H.Rusdi Masse Mappassesu.

RMS menginstruksikan DPD Partai NadDem Sidrap Dan Fraksi Nasdem untuk menyediakan hand sanitizer isi ulang (refill) di 1000 titik di seluruh wilayah Sidrap dan Pinrang guna mencegah penyebaran Covid-19. Seribuan titik ini juga termasuk tempat umum.

RMS mengatakan, kebutuhan terhadap masker dan hand sanitizer semakin melonjak sejak merebaknya kasus Covid-19. Hal itu disebutnya berimbas pada kelangkaan dan harga hand sanitizer yang melambung dibandingkan masa-masa normal.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan SH M.AP mengatakan pihaknya akan menyebarkan secara gratis hand sanitizer di fasilitas umum seperti Pelayanan Publik, kantor kecamatan, keluarahan, sekolah, dan sejumlah tempat ibadah. Ia menegaskan hand sanitizer yang dibagikan gratis tersebut merupakan produk sendiri.

“Adanya kesulitan dalam pengadaan hand sanitizer. Makanya kami melakukan produksi sendiri hingga saat ini masih terus memproduksi,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *