Realokasi Anggaran Penanganan Covid-19, IDP Minta APD Paramedis Jadi Perhatian Khusus

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menggelar Video Conference (Vicon) bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Senin (30/3/20), di Ruang Command Center Kantor Bupati. Vicon digelar dalam rangka membahas Realokasi Anggaran Tahun 2020 untuk percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Luwu Utara.

“Meskipun kondisinya sangat berat, saya minta kerjasama kita semua untuk segera mengidentifikasi dan menginventarisasi kegiatan-kegiatan dengan cara realokasi dan refocusing APBD 2020 untuk penanganan covid-19 sesuai arahan Presiden guna menyiapkan social safety bagi masyarakat kita yang terdampak akibat penyebaran covid-19 ini,” kata IDP.

 

6

IDP yang didampingi Sekda Armiady dan Kepala BPKAD Baharuddin meminta seluruh Perangkat Daerah melakukan identifikasi kegiatan yang bisa dilakukan realokasi anggaran berdasarkan bidang masing-masing. “Jadi, silakan teman-teman Kepala Perangkat Daerah mengidentifikasi kegiatan apa saja yang bisa dilakukan dengan realokasi dan refocusing APBD,” kata dia.

IDP juga meminta agar kebutuhan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra serta para petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19, tetap diberi perhatian khusus, mengingat kerja-kerja mereka yang cukup berisiko. “Saya kira fasilitas berupa pemberian insentif dan pengadaan alat pelindung diri (APD) tetap harus menjadi perhatian kita,” tandasnya. (*))