Pemkot Makassar Siapkan Wastafel Cuci Tangan di Tempat Keramaian

Warga gunakan fasilitas cuci tangan [int}

Online24jam, Makassar, – Warga Kota Makassar tak perlu kuatir untuk keluar rumah utamanya di tempat keramaian untuk memenuhi kebutuhan pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar kini telah menyiapkan sejumlah westafel portabel.

Ini disiapkan, agar warga tidak repot mencari tempat cuci tangan sehingga penyebaran virus Covid-19 di Kota Makassar dapat diminimalisir penyebarannya.
Adapun sebagai percontohan yakni di Pasar Butung, Pasar Pannampu, Pasar Terong, Pasar Tradisional Daya dan Lapangan Hertasning.

” Kebetulan kita ini bergerak di bidang air bersih maka pak Pj Wali Kota mengamanahkan kepada direksi untuk membuat ini,” ujar humas Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Muhammad Rusli.

” Ada 12 titik rencananya kita mau pasang, ” lanjut Rusli.
Diakui bahwa sasaran utama pemasangan memang diprioritaskan untuk pasar-pasar terlebih dahulu, kemudian beberapa titik kumpul keramaian seperti taman dan lapangan olahraga.
Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb telah memantau sejumalah titik pemasangan tersebut untuk memastikan alat sudah terpasang dengan baik.

Dirinya menjelaskan, tujuan utama dibuatnya westafel tersebut tidak lain untuk memberi kesempatan bagi warga yang terpaksa ke luar rumah untuk berbelanja agar bisa tetap steril.
“Agar lebih aman, kita siapkan tempat cuci tangan lengkap dengan air dan sabunnya yang nantinya akan terus di-suply oleh PDAM kota Makassar” katanya.
Ia berharap warga betul-betul memanfaatkan alat yang telah disediakan tersebut.

“Diharapkan warga selalu mampir cuci tangan ditempat yang disiapkan . Selain itu, pengetatan social distancing di antara warga, serta seruan untuk tetap tinggal di rumah akan terus kita gelorakan,” pungkasnya.