Di Sela-sela Kunjungan ke Dapil, Rusdi Masse Tak Henti-hentinya Bagikan APD dan Ajak Warga Cegah  Covid-19

Online24, Makassar – Wakil Ketua Banggar dan juga anggota komisi III DPR-RI Rusdi Masse Mappasessu terus berada di tengah-tengah masyarakat saat pandemi virus corona atau Covid-19.  Ia hadir di tengah warga untuk memberikan bantuan sosialnya. Bedanya dengan sekarang, warga tidak berkerumun, justru, ia yang langsung menyambangi masing-masing rumah warga.

Seperti pada Sabtu, 28 Maret lalu. Mantan Bupati Sidrap itu secara langsung membagikan Alat Pelindung Diri (APD) di tengah-tengah warga di Kabupaten Sidrap. Selain ia secara langsung, relawan RMS juga bergerak secara bersamaan di sejumlah daerah pemilihannnya.

Sebagaimana diketahui, RMS, panggilan dekatnya itu terpilih dari Dapil Sulsel III meliputi, Pinrang, Sidrap, Palopo, Enrekang, Lutim, Lutra, Luwu, Toraja, dan Taraja Utara.

Termasuk pagi tadi, Kamis 2 April, relawan RMS kembali masuk ke kolom-kolom rumah. Relawannya dalam perjalanan singgah begitu saja memberikan alat pelindung diri (APD), salah satunya masker dan hand sanitizer. Termasuk dilakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Ini hanya bagian kecil dari upaya pencegahan. Bagian paling besarnya adalah ada pada diri kita semua agar tetap di rumah dan jangan panik berlebihan,” singlat RMS.

Diketahui, sejak wabah ini sudah masuk ke Indonesia khususnya di Sulsel, RMS juga telah mengintruksikan pengurus NasDem di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel melakukan aksi sosial misalkan, penyemprotan dispektan, membagikan Hand Sanitizer dan Masker.(*)