Satu Orang Tewas Terpanggang, Akibat Kebakaran di Areal Pasar Sudu Enrekang

Online24, Enrekang – Kabar duka kembali melanda Kabupaten Enrekang, setelah kejadian kebakaran yang melanda Pasar Baraka pertengahan bulan yang lalu, kali ini Kebakaran kembali terjadi di areal sekitaran pasar Sudu dan tidak jauh dari Kediaman Bupati Enrekang.

Dilaporkan satu rumah habis terbakar dan satu orang penghuni rumah ikut tewas terbabakar dalam kebakaran tersebut. Korban bernama Rahmat dan diketahui sebagai penderita tuna Wicara (bisu).

Masyarakat sekitar mengatakan Rahmat tewas karena tidak bisa menyelamatkan diri akibat dikuncikan pintu oleh orang tuanya yang sedang bekerja dikebun.

“Ada korban nama, nama Rahmat, Dia terjebak saat kebakaran tak bisa menyelamatkan diri,” kata salah seorang warga saat di Lokasi kejadian, Sabtu (04/04/20).

Diketahui rumah yang terbakar adalah milik salah satu warga yang bernama Papa Umar. Kebakaran tersebut terjadi sekitar jam 2 siang. Masyarakat yang berada dilokasi langsung dengan sigap membantu melakukan pemadaman api namun gagal karena peralatan yang terbatas.

Menurut warga sekitar Pemerintah Daerah harus menyiapkan 1 unit Damkar disini karena ini pasar Sudu sangat besar. Minimnya armada pemadam kebakaran yang dimiliki oleh kabupaten Enrekang menjadi pelajaran bagi pemerintah untuk melakukan pengadaan Damkar sehingga dapat meminimalisir kejadian kebakaran. (*)