Andi Debbie Purnama Rusdin, Menyalurkan APD Hingga Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Online24, Makassar – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin tak hanya bergerak melakukan pencegahan corona seperti menyalurkan APD. Tapi juga membantu warga dengan membagikan sembako kepada keluarga ekonominya menegah kebawah yang terdampak Covid-19, setelah pemerintah meminta masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Politisi perempuan partai beringin itu turun langsung membagikan paket sembako di Sembilan titik di Delapan Kecamatan di Daerah pemilihannya.
Andi Debbie Rusdin mengawali pembagian sembako, di Landak Baru Lorong Satu, Kelurahan Banta Bataeng, Kecamatan Rappoccini.

Kemudian melanjutkan Lokasi lainnya yakni Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Mamajang, Kelurahan Kampung Buyang,  Kecamatan Maroso,  Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo, Kel Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Kelurahan Cemba Berua, Kec Ujung Tanah, Kelurahan Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo Kandea dua titik dan terakhir di Kelurahan Bara – baraya Selatan, Kecamatan Makassar.

Ratusan paket  sembako yang dibagikan tersebut berisi beras, minyak Goreng, Gula Pasir dan Telur. Kegiatan ini merupakan  program bersama DPRD Sulsel, kegiatan nilai nilai kebangsaan dan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Ini program nilai nilai kebangsaan dari DPRD Sulsel, kita sasar mereka yang terdapak ekonomi akibat Covid-19, khusus pekerjaan harian, yang saat ini kehilangan penghasilan karena harus tinggal di Rumah,” kata Debby Rusdin.

Pemberian sembako ini diharapkan dapat mengurangi beban warga. “Ini saya lakukan secara bertahap, hari ini sembilan titiik. Semoga bantuan ini dapak mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Muh. Tahir kepala RW 2, Kampung Buyang,  Kecamatan Maroso yang telah menerima bantuan tersebut untuk disalurkan warganya mengungkapkan terima kasihnya. “Saya mewakili warga disini, mengucapkan terika kasih kepada ibu Dewan. Ini sangat membantu, sebagian warga kami yang kehilangan mata pencaharian akibat corona ini,” ucap Tahir.

Seorang buruh harian di Kecamatan Ujung tanah juga mengungkapkan rasa Syukurnya atas bantaun Andi Debby Purnama Rusdi. “Ini sangat membantu kami, beberapa hari ini saya tidak ada penghasilan karena hanya tinggal di Rumah,” ucap Rahim.

Sebelumnya Andi Debbie Purnama Rusdin juga telah membagikan alat pelindung diri  (APD) pencegahan Covid 29, beru Hand Sanitizer, Masker dan Sarung Tangan di sejumlah titik di Kota Makassar.(*)