PMI Siapkan 1 Juta Paket Bantuan PHBS Untuk Warga Kelas Menengah Kebawah yang Terdampak Covid-19

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Jakarta – Untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan dan mitigasi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan 1 Juta paket bantuan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang akan disitribusikan di wilayah DKI Jakarta serta daerah diluar DKI Jakarta yang masuk dalam kategori zona merah,Hal ini disampaikan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (JK) dalam peninjauan langsung proses pengepakan paket di Kampus Universitas Paramadina Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Proses pengepakan 1 Juta Paket PHBS ini dilakukan oleh Relawan PMI bersama dengan Pramuka dan Alumni Universitas Paramadina. JK mengatakan, paket ini berisi masker kain 3 buah, masker bedah 2 buah, sabun batang 2 buah, serta 1 kotak teh yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Selain melakukan upaya pencegahan dan mitigasi melalui penyemprotan disinfektan, PMI juga membantu masyarakat dengan melakukan distribusi paket bantuan ini kepada masyarakat kelas menengah bawah yang terdampak covid-19, saya harap masyarakat dapat memanfaatkan paket ini, tahap awal kita akan bagikan 500 ribu paket, ” kata JK.

Lebih lanjut JK menjelaskan, PMI akan terus membantu upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Penyemprotan disinfektan akan tetap dilakukan, PMI sudah menyiapkan armada dan Relawan, untuk penyemprotan,” jelas JK. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *