Pegawai AP I Shiam Positif Corona, Ini Penjelasan GM Bandara Hasanuddin

Online24, Maros – Seorang pegawai Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, berjenis kelamin laki – laki, berusia 28 tahun dinyatakan positif terjangkit Covid – 19 setelah sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Pegawai bandara Internasional Hasanuddin yang terjangkit virus corona merupakan karyawan PT Angkasa Pura I Shiam dan saat ini telah dirawat di Makassar

” Iya memang benar ada pihak kami dinyatakan positif corona dan saat ini sudah di isolasi di Rumah Sakit di kota Makassar”. Jelas GM Angkasa Pura I Makassar Wahyudi melalui sambungan telepon. Minggu Malam (12/4/20).

Lanjut disampaikan Wahyudi, pihaknya yang dinyatakan positif corona bertugas di Bandara Shiam sebagai terminal inspektur.

” Karyawan yang positif ini ditugaskan didalam bandara sebagai terminal inspektur, dalam tiga minggu ini tidak pernah ke kantor cabang”. Ujar GM Angkasa Pura I Shiam

Setelah terdapat pegawainya dinyatakan positif covid-19, manajemen Angkasa pura I Shiam pun melakukan berbagai upaya peningkatan kewaspadaan sesuai standar protokol covid.

” Upaya yang dilakukan sesuai protokal covid, yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit lalu di isolasi, kemudian teman – teman yang pernah berkontak diperiksa, ada sekitar 6 orang yang sering kontak langsung dan sementara menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil test swab”. Tambah Wahyudi.

(Achmad)