Pemuda Pancasila MPW Sulsel Gelar Donor Darah Untuk Menjaga Agar Stock Darah Tidak Kurang

Online24jam, Makassar, — Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (MPW PP Sulsel) melakukan aksi donor darah jelang pemberlakuan PSBB di Kota Makassar. Donor Darah ini digelar bersama dengan PMI Makassar bertempat di Cafe Ombak, Selasa (21-04-2020).

Dalam sambutannya, Ketua panitia, Andi Usman M, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila melihat kurangnya stok darah yang dimiliki oleh palang merah Indonesia (PMI),

“kami merasa terpanggil pasalnya masih banyak orang yang bergantung pada transfusi darah, tapi saat ini ternyata stock darah menipis.” ungkapnya,

Aksi donor darah ini tetap dijalankan di tengah wabah Corona. Tapi mereka mengakui sudah dapat ijin dan tetap mematuhi protokol disaster. Mengingat donor darah merupakan aksi kesehatan yang diperbolehkan dalam PSBB.

“Anjuran pemerintah untuk waspada dengan Covid-19 itu penting. Namun, kebutuhan darah dengan masyarakat mendonorkan darah itu juga suatu hal yang penting demi mempertahankan nyawa orang,” ujarnya.

Pemuda Pancasila MPW sulsel tengah melakukan Donor Darah.

Sedikitnya ada sekira 350 orang melakukan pendaftaran bahkan beberapa warga selain anggota dari Pemuda Pancasila ikut mendaftar. Tapi dibatasi karena formulir dan waktu yang disiapkan sangat terbatas.

Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali mengatakan, “Pemuda Pancasila sudah hadir menjawab untuk melaksanakan Donor Darah karena kita melihat sekarang kebutuhan darah cukup tinggi.”