Legislator Sulsel Debbie Rusdin Bagi Takjil dan Masker kepada Warga di TPA Antang

Online24jam, Makassar, – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Bulan penuh berkah ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk berbuat baik bagi sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan Anggota DPRD Sulsel, dari fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin turus melakukakan bagi bagi Takjil bersama timnya selama Ramadhan.

Di tengah wabah covid-19 yang makin menyulitkan ekomomi masyarakat kecil, Legislator Sulsel yang terpilih melalui daerah pemilihan Sulsel 1 atau Makassar A yang meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, Ujungpandang, Mariso, Mamajang, Tamalate, Wajo, Bontoala, Ujungtanah, Sangkarrang dan Tallo. Tak hanya melakukan pembagian Takjil selama bulan Ramadhan di Dapil, tapi melakukan pembagian takjil hingga lintas dapil.

Jelang buka puasa, Selasa sore tadi (05/05/2020) anggota Komisi E DPRD Sulsel itu turun membagikan takjil atau buka puasa kepada warga di Kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Tamangapa.

Kehadiran Andi Debbie Purnama Rusdin ini disambut rasa bahagia oleh warga sempat. Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus corona.

“Aksi ini melihat dari kepedulian kondisi yang tidak memungkinkan bagi masyarakat untuk ke luar rumah di tengah Covid-19 ini,” kata Andi
Debbie Purnama Rusdin.

Kegiatan seperti ini sebenarnya bukan hal yang baru dilakukan oleh Debbie. Ia dan suaminya yakni Rusdin Abdullah sudah menjadikan ini sebagai rutinitas setiap tahunnya dilakukan.

Tak hanya melakukan bagi Takjil, Andi Debbie juga membagikan warga sekitar TPA masker. “Tadi saat di TPA Banyak warga yang tidak menggunakan Masker. Jadi saya bersama tim langsung membagikan masker,” Ucap Debbie.

Ia juga mengatakan kegiatan ini juga sekaligus merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19. Menurutnya, peran dan keterlibatan masyarakat sangat penting untuk turut bersama melawan virus corona.

“Kita juga ikut membantu pemerintah menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya kewaspadaan dan senantiasa selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Seperti cuci tangan, Jaga jarak dan pakai Masker” tuturnya.