IDP Terima Bantuan untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dari Gubernur Sulsel

Bupati Indah menerima bantuan secara simbolis dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima kunjungan kerja Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, dalam rangka monitoring penanganan covid-19, Sabtu (9/5/20) kemarin.

Tiba sekitar pukul 12.11 WITA, IDP menerima kunjungan gubernur di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara didampingi Sekda Armiady dan Forkopimda.
Tidak sekadar melakukan monitoring, Gubernur Nurdin juga menyerahkan bantuan untuk percepatan penanganan covid-19 yang diterima secara simbolis oleh Bupati Indah.

Bantuan tersebut terdiri dari 12 jenis dengan rincian Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 18 unit, Masker 30 M 40 lembar, Masker N95 40 lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 unit, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol Swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos, dan Sarung Tangan 5 dos.

“Alhamdulillah sejak pembentukan gugus tugas provinsi, kami mendapat banyak bantuan dari donatur. Donasi inilah yang langsung kami bagi dan serahkan langsung di beberapa kabupaten, termasuk Luwu Utara,” kata Nurdin.

Sementara itu, bupati yang karib disapa IDP, melaporkan, bantuan dari Pemprov cukup banyak, diantaranya yang diterima hari ini.

“Sebelumnya kita juga menerima 700 paket sembako dari Dinas Sosial Provinsi dan sudah kami distribusi ke mahasiswa Luwu Utara di Palopo dan keluarga OTG yang sedang menjalani karantina rumah. Kemudian dari Dinas Kesehatan, kita dapat APD sekitar 350 unit. Terima kasih banyak pak gub,” tutur IDP. (*)