Wadan Lantamal VI Peringati Nuzulul Qur’an Ala Protokol Kesehatan Covid-19

Online24jam, Makassar, – Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an 1441 H tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Acara ini berlangsung di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia termasuk daerah Sulawesi Selatan sehinga pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 Social distancing yaitu menggunakan Video Conference (Vicon) dan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Walikota dan Bupati se-Sulsel dengan media Vicon.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Sulsel Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr.,.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an di bulan suci Ramadhan ini adalah waktu untuk mendulang amal dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

“Melalui momentum Nuzulul Qur’an ini juga mari kita bersama-sama untuk berdoa agar segera diangkatnya virus Corona dari negara Indonesia ini”, ujarnya.

Gubernur Sulsel juga berharap kepada seluruh unsur Forkopimda Sulsel untuk saling bersinergi, saling menopang dan menguatkan untuk mempercepat pulihnya wilayah Sulsel dari Pendemi Covid-19.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah tentang Hikmah Nuzulul Qur’an 1441 H oleh Dr ( HC) AGH Sanusi Baco Lc.

Hadir mendampingi Wadan Lantamal VI dalam Vicon ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar dan Kadisminpers Lantamal VI.