Dua Warga Kampung Lette Dapat Hadiah dari Pj Walikota Karena Kembalikan Bantuan Sembako

Online24jam, Makassar, – Dua ibu rumah tangga di kelurahan Kampung Lette, Kecamatan Mariso, tepatnya warga jln. Rajawali mendapat apresiasi dari Pemkot Makassar, karena dinilai sebagai warga yang paling jujur.

Kedua warga itu adalah Ny. Syahrul dan Ny. Atnan. Mereka tergolong jujur karenq mengembalikan sembako pembagian dari Dinas Sosial Kota Makassar.

Kepala Dinas Sosial kota Makassar, Mukhtar Tahir menjelaskan, “sebenarnya ada lima warga yang mengembalikan sembako yang diberikan karena sebelumnya sudah menerima bantuan melalui Program Keluarga Harapan (PKH)”

Menurutnya disaat sekarang ini masih banyak warga yang belum mendapat bantuan. Sementara mereka dengan kesadarannya mengembalikan bantuan tersebut.

“Ini adalah contoh bagi warga kita yang lain. Masih banyak saudara kita yang kini masih menunggu giliran, dan jika ada yang doble, maka itu artinya ada hak orang lain yang kita ambil.” tambahnya.

Sementara Pj Walikota, Iqbal Suhaeb mengatakan sangat mengapresiasi kejujuran warga tersebut. Sehingga merasa terpanggil untuk mengunjungi langsung.

“Sikap seperti ini sangat penting kita tumbuhkan dalam menghadapi situasi saat ini, kita bangun solidaritas sosial bersama, kita tumbuhkan kebersamaan dan saling peduli antar sesama” ujar Iqbal yang didampingi oleh Kadis Sosial, Mukhtar Tahir serta Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dr. H. Muh Rusli.

“ya kita memberikan apresiasi positif kepada masyarakat yang mengembalikan, dan ini adalah wujud kejujuran warga” puji Iqbal.

Diketahui, Pj Walikota memberikan donasi kepada warga yang di maksud atas kejujurannya berupa uang tunai.