Aksi Kemanusiaan Andi Rachmatika Dewi “Cicu” di Tengah Pandemi Covid-19

News, Regional22 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinisi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi melakukan aksi berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19.

Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dengan manyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhakan, khususnya di dapil Sulsel I yang meliputi meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Sangkarrang, Bontoala, Tallo, Tamalate, Mamajang, Wajo, Mariso.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Makassar ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang diikutkan dengan pembagian sembako. Sebagaimana saat ini sedang terjadi masalah ekonomi akibat pandemi, sehingga memang perlu untuk saling bahu membahu.

“Kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan memang rutin DPR, cuman kali ini kegiatan ini diubah menjadi kegiatan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan disaat pandemi seperti ini,” kata Andi Rachmatika Dewi, Rabu (13/5/20).

Kata Cicu, sebanyak 250 paket yang diberikan kepada warga di dapilnya. Sembako tersebut berupa beras, mie instan, dan minuman.

Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini memang sudah rutin melakukan bantuan kepada masyarakat, baik berupa sembako, hand sanitizer, cairan disinfektan, maupun bantuan APD langsung ke rumah sakit.

Cicu berharap, pandemi virus corona cepat berlalu agar aktivitas masyarakat kembali seperti sedia kala. Untuk itu, diperlukan kerjasama dari berbagai stakeholder, termasuk masyarakat untuk sama-sama memerangi virus ini.

“Semoga segera pulih yah, masyarakat juga kita harap bisa bekerjasama dengan menaati aturan pemerintah untuk tetap di rumah, belajar dan beribadah di rumah, sosial dan psyichal distancing, memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya,” harapnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *