Wujud Kepedulian dan Sinergitas, Pangdam Hasanuddin Berikan Tali Asih Ke Wartawan dan Warga Kurang Mampu

Online24, Makassar – Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka memberikan tali asih berupa parcel hari raya Idul Fitri 1441 H kepada sejumlah wartawan sebagai ucapan terima kasih dan sinergitas terhadap instansi kemiliteran yang dipimpinnya.

Selain wartawan, Andi Sumangerukka juga memberikan bantuan kepada Yayasan Nurhikmah Warga Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang terdampak pandemi virus corona atau covid 19. Penyerahan tali asih tersebut dilaksanakan di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jalan Urip Sumoharjo , Kota Makassar, Jum’at (22/05/2020).

Andi Sumangerukka menyampaikan dalam membangun bangsa dan negara, tidak hanya didominasi oleh satu komponen saja, namun semua komponen terlibat di dalamnya, termasuk para insan media atau jurnalis.

“Kerjasama yang harmonis dan saling mengisi harus kita bangun secara terus menerus demi kepentingan bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan edukasi, inspirasi dan informasi yang positif kepada masyarakat, sangat penting dilakukan apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya saat sambutan.

Menurut dia, selama ini beberapa masyarakat masih kurang memahami pencegahan virus yang pertama kali muncul di Cina tersebut. Utamanya dalam hal protokol kesehatan, seperti physical distancing atau menjaga jarak, kewajiban memakai masker, mencuci tangan dengan sabun. Serta mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga.

“Oleh karena itu, di hari yang suci dan penuh berkah ini saya mengajak insan pers untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid-19 sesuai dengan profesi kita masing-masing, dengan memberikan edukasi dan informasi yang baik agar masyarakat secara sukarela dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik sesuai anjuran dan imbauan pemerintah,” terang Sumangerukka.

Sementara itu, Andri Syahputra, Fotografer Harian Rakyat Sulsel menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin itu, atas kerjasama publikasi yang terbangun selama ini.

“Mudah-mudahan bingkisan lebaran ini bisa bermanfaat. Selama ini kerjasama yang terjalin sebagai mitra, berjalan baik dan harmonis. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucap pria tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan salah satu warga RTSM bernama Ibrahim menurutnya selama ini pembinaan yang diberikan Kodam XIV Hasanuddin cukup membantu keluarganya di kehidupan sehari-hari. Tak hanya dukungan moril, tetapi juga materil.

“Iye, baik sekali, banyak manfaatnya. Apalagi kita ini yang tidak berkecukupan. Sudah bersyukur sekali mendapat perhatian dari Kodam XIV Hasanuddin. Terimakasih banyak jenderal,” imbuh Ibrahim. (*)