PMI Makassar Bersama Tribun Timur Salurkan Bantuan Donasi Tribuners Peduli

Online24, Makassar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bersama Tribun Timur mulai menyalurkan bantuan dari donatur lewat Program Tribuners Peduli kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan kali ini berupa pembagian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan pembagian masker kepada sopir angkutan kota (angkot) “Pete-Pete” dan tukang bentor (becak motor) di SPBU Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (17/06/2020).

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI mengatakan dampak dari pandemi Covid-19 tentunya berdampak krisis pada berbagai sektor terutama dampak ekonomi bagi masyarakat yang berpenghasilan harian.

“Selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar, supir pete-pete dan tukang bentor tentu sangat merasakan dampak dari semua ini,” ungkap deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Kota Makassar.

Pemberlakuan PSBB ini menurut Deng Ical mengakibatkan jumlah penumpang berkurang sehingga penghasilan sopir angkot dan bentor berkurang atau hilang sama sekali.

Untuk itu, Deng Ical mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kita mulai salurkan donasi yang terkumpul lewat program Tribuners Peduli kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terima kasih kepada para donatur, semoga ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang paling membutuhkan,” ucap Deng Ical saat memantau pembagian BBM gratis di SPBU Jalan Gunung Bawakaraeng.

Berlangsung sejak Pukul 11.00 Wita, penyaluran bantuan BBM gratis ini diikuti secara antusias oleh para sopir angkot dan Bentor. Terlihat antrian di SPBU mengular hingga ke bagian badan jalan demi bisa mendapatkan BBM gratis ini.

Sementara itu, Manajer Sirkulasi Tribun Timur, Abdul Haris, yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa setiap kendaraan Angkot mendapatkan jatah premium senilai Rp 100 Ribu.

“Kalau yang bentor Rp 20 ribu, kita tidak target tapi kayaknya untuk hari ini sudah ada seratusan petepete (Angkot) dan bentor yang sudah dapat,” ucapnya. (*)