Tangani Wabah Covid-19, PMI Kota Makassar Taken MoU dengan Kalla Group

News, Regional34 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Kalla Group, di Wisma Kalla, Makassar, Kamis (18/6/2020).

MoU ini diteken oleh Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal Mi dan Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group, disaksikan Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla dan Ketua PMI Sulsel Adnan YL.

Kerjasama ini terkait kegiatan sosial kemanusiaan untuk menangani pengendalian wabah virus Covid-19 di wilayah kota Makassar.

Dalam nota MoU itu kedua bela pihak bersedia menyelenggarakan kegiatan mitigasi, pemeriksaan, sosialisasi dan edukasi.

Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya selama pandemi Covid-19 semua pihak perlu bergotong-royong untuk melakukan pencegahan.

“Bekerjasama dengan Kalla Group merupakan langkah yang cukup baik. Bersama-sama kita bekerja untuk masyarakat, berupaya melindungi masyarakat dari ancaman Corona,” ujarnya.

Sebagai organisasi kemanusiaan, PMI mengajak siapa saja yang ingin bekerjasama mengendalikan wabah Covid-19.

Lebih lanjut Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, mengungkapkan saat ini PMI Kota Makassar tengah fokus pada tiga hal penanganan virus Covid-19 di wilayah kota Makassar.

Pertama melakukan mitigasi untuk mengurangi dampak dari bencana Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Kedua memberi pelayanan psikosial dan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri penularan Covid-19.

Selanjutnya PMI juga memberikan dukungan sosial kesehatan berupa membagikan alat kebersihan.

“Kami bersyukur selama ini dalam menjalankan misi kemanusiaan PMI Kota Makassar mendapat dukungan berbagai pihak terutama dalam upaya penanggulangan corona,” ujar pria murah senyum ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *