Berpaket dengan DP, Fatmawati Rusdi Punya Modal Besar Genjot Elektabilitas di Pilwali Makassar

DP-Fatma, Bakal Calon Walikota, Wakil Walikota Makassar

Online24, Makassar – Pasca-Partai Nasdem mengusung duet Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilwali Makassar 2020, duet ini berpotensi terus meningkatkan tingkat keterpilihannya.

Apalagi, Fatmawati Rusdi yang merupakan istri dari Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Rusdi Masse (RMS), pengenalannya masih tergolong rendah. Sehingga jika di sisa waktu yang ada memassifkan sosialisasi pencalonannnya, maka bisa menambah elektabilitas pasangan.

Supervisor Strategi Pemenangan Lembaga survei dan konsultan politik Indonesia Lokal Victory (ILV), Wahyudi Kasrul mengurai, Fatmawati harus diukur melalui pendekatan potensi. Sebab jika melihatnya per hari ini, pasti masih tertinggal dari kandidat lainnya yang sudah lama bersosialisasi.

“Lihat Fatmawati Rusdi dari pendekatan potensi. Bukan melihat Fatmawati Rusdi hari ini. Jika melihat hari ini, tentu saja elektabilitasnya berjarak dengan figur yang sudah bertahun-tahun bersosialisasi di Makassar,” terang Wahyudi Kasrul kepada wartawan, Kamis (25/06/2020).

Menurut dia, jika Fatma sudah bersosialisasi secara massif, maka potensi pengenalan dan keterpilihan bisa ikut meningkat. Apalagi, mantan anggota DPR RI itu punya beberapa modal yang tak dimiliki para kompetitornya.

Misal, sebut dia, yakni opini gender. Begitu pun punya pengalaman pernah menang dan kalah di event politik. Diantaranya terpilih menjadi anggota DPR RI di Pemilu 2014, dan kalah di Pilkada Sidrap 2018.

“Karena pengalaman dan modal bertarung yang dimiliki, maka tentu Fatmawati punya cara pandang politik yang lebih dewasa, strategis dan rasional,” tambah Wahyudi yang lembaganya sudah memenangkan beberapa pilkada selama tiga tahun terakhir.

Seperti diberitakan, Danny-Fatma hampir dipastikan menjadi kontestan di Pilwali Makassar. Duet ini sisa mencari tambahan empat kursi, pasca-Nasdem yang menjadi pemenang Pemilu 2019 di Makassar resmi memberikan rekomendasi usungan.

Danny-Fatma oleh beberapa kalangan dinilai sebagai duet yang bisa saling melengkapi. Danny pernah menjadi walikota Makassar, dan Fatma satu periode di DPR. Ditambah lagi, Fatma memiliki jaringan hingga ke level nasional. (*)