HUT Bhyangakara ke 74, Satlantas Polres Maros Sambangi Warga Tak Mampu

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normandiah, saat menyambangi salah satu warga kurang mampu

Online24, Maros – Memperingati hari Bhayangkara Ke-74 Kepolisian Republik Indonesia, Satuan Polisi Lalu-lintas Polres Maros menggelar kegiatan bakti sosial di sekitar wilayah Kabupaten Maros, Jumat (26/6/2020).

Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas Satlantas Polres Maros bagi masyarakat kurang mampu utamanya bagi warga yang terdampak pademi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normandiah mengatakan, baru-baru ini ia telah menyalurkan bantuan berupa paket Sembako ke warga kurang mampu. Salah satunya nenek Hadi yang hidup sebatang kara di gubuk reyot.

“Jadi ini bentuk kepedulian dari kami khususnya dari jajaran Satlantas Polres Maros untuk membantu dan memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kurang mampu di tengah wabah covid-19,” katanya.

Amalia menyebut, ada 50 paket sembako yang disiapkan oleh timnya untuk disalurkan ke warga tidak mampu di sejumlah wilayah di Maros. Rencananya, ada 6 titik di kecamatan dan kelurahan yang akan disasar.

“Nanti akan kita bagi di enam titik kelurahan dan kecamatan desa diantaranya Kelurahan Turikale, Bontoa, Desa Pajaiang, Desa Pajulukang, Desa Tunikamaseang dan Lingkungan Kecamatan Bontoa,” Ujarnya.

Menurutnya, Kegiatan bakti sosial yang digelar itu sebagai bukti institusi Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terlebih dalam situasi seperti saat ini.

“Di HUT Bhayangkara ini kami ingin mengajak masyarakat untuk terus mendukung institusi kami dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan, khususnya saat masa pandemi ini,” pungkasnya.

(Achmad)