PDIP Beberkan Alasan Dukung Dilan di Pilwalkot Makassar

Online24jam, Makassar, – Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, membeberkan sederet alasan maupun pertimbangan partainya mendukung pasangan calon Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda pada Pilwalkot Makassar 2020. Kedua figur ini dinilai memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki kandidat lain.

Ridwan menyebut paket dengan akronim Dilan ini saling melengkapi dan merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan alias dwi tunggal. Dwi tunggal Dilan diyakini partai berlambang moncong putih akan mampu membawa Kota Makassar kembali berjaya.

“Kolaborasi Deng Ical dan Dokter Fadli sangat menakjubkan dan mengagumkan. Kekuatan dwi tunggal Dilan ini akan membawa Makassar Jaya,” ucap Ridwan, Sabtu (18/7/2020).

Di mata Ridwan, kedua figur ini memiliki kapasitas mumpuni dan karakter yang terpuji. Mereka dijaminnya bisa bekerja dan berkolaborasi dengan baik, tidak seperti pemimpn terdahulu.

“Makassar akan teduh dan berjaya. Mampu meredam semua pihak dengan mengakomodir semua potensi untuk Makassar Jaya. Mereka ini menjadi dwi tunggal.”

“Wali kota yang mampu bekerja sama dengan wakilnya, bukan yang meninggalkan wakilnya atau yang memperdaya wakilnya,” sambung anggota DPR RI.

Lebih jauh, Ridwan memaparkan enam kelebihan yang dimiliki Dilan. Pertama, pasangan ini dipercaya mampu merangkul seluruh elemen dalam membangun Makassar. Musababnya, Deng Ical memiliki karakter sombere.

“Makassar membutuhkan pemimpin yang mampu menjadikan semua elemen dan potensi bersatu untuk membangun Makassar, tidak ada blok-blok lagi di Makassar, semua akan menyatu berkat kemampuan Deng Ical yang kita tahu sombere,” terangnya.

Kedua, pasangan ini diyakini bisa membangun super team dengan mengoptimalkan kinerja aparatur pemerintahan. Hal itu, kata Ridwan, tidak lepas berkat karakter santun Deng Ical yang bahkan bisa membuat lawan menjadi kawan.

“Inilah pemimpin yang bisa mengakomodir, bukan pemimpin yang teriak-teriak saja. Saya yakin mereka bisa membangun potensi aparat birokrasi menjadi super team untuk Makassar Jaya,” ujar dia.

Ketiga, Dilan dijamin mampu membuat pelayanan Makassar lebih baik dengan kinerja yang bebas korupsi. Toh, pasangan dikenal sebagai figur yang bersih. Khususnya lagi Deng Ical yang pernah menjadi wakil wali kota yang dikenal memiliki pengabdian dan pengorbanan tinggi.

“Deng Ical adalah wawali sebelumnya yang bekerja maksimal sesuai job dari wali kota. Ia tidak pernah mengeluh, tidak pernah menyalahkan dan tidak pernah bersentuhan dengan persoalan hukum,” tutur Ridwan.

Keempat yang tidak kalah penting, Dilan merupakan representasi kaum milenial yang selama ini terkadang masih diabaikan. Ridwan menyebut baik Deng Ical maupun dokter Fadli merupakan sosok yang dekat dengan generasi muda yang bisa membuat Makassar lebih ramah kaum pemuda.

Kelima, pasangan ini memiliki DNA melayani lantaran Deng Ical dan Dokter Fadli memiliki latar belakang aktivitas sosial kemanusiaan dan dokter. Tentunya, jika terpilih mereka akan mengabdi dan melayani dengan memberikan perhatian semaksimal mungkin kepada masyarakat.

Keenam, pasangan ini memiliki kekuatan manajerial dan cenderung lebih bersih. Khususnya Dokter Fadli yang tidak memiliki dosa politik dan tidak terkontaminasi intrik politik. Pengusaha muda mapan itu juga selama ini dikenal sebagai sosok bersahaja dan taat beragama.