Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dilalap Sijago Merah

banner 468x60

Online24, Makassar – Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan perintis kemerdekaan, Makassar, dilalap api pada Kamis, (30/7/2020) sejak pukul 06.00 wita.

Awal kejadian diketahui ketika yoyo selaku cleaning service hendak membersihkan halaman kantor. Tiba-tiba melihat kepulan asap, dan kemudian berteriak kebakaran.

Martalin seorang security setempat yang mendengar teriakan yoyo, langsung berusaha menghubungi pemadam kebakaran kota Makassar.

“Pak martalin tadi belum liat waktu padamkan lampu, nanti saya mau bersih-bersih, langsung liat asap di lantai dua, saya teriakmi kebakaran, dan hubungi pemadam,” kata Yoyo

Sementara berdasarkan informasi dari Humas Damkar Kota Makassar, Mancu, hingga satu jam sejak awal kebakaran, api belum dapat dikendalikan sepenuhnya.”Belum, masih dilakukan pendinginan,” ungkapnya.

Kebakaran hebat melanda Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Perintis Kemerdekaan | Foto : IST Damkar Makassar

Beruntung api tidak menjalar hingga ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK), tempat pemeriksaan spesimen swab untuk tes COVID-19, yang berada di samping kantor Dinkes Sulsel.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kerugian materiil maupun korban jiwa belum ada yang dilaporkan. (FTW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *