Pergantian Kapolda Sulsel, Ini Harapan Ketua IWO Sulsel

Online24jam, Makassar, — Jajaran Polda Sulsel kembali melakukan pergantian di tingkat perwira. Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe akan diganti oleh Irjen Pol Merdisyam. Irjen Merdisyam, Selasa, (04-08-2020).

Irjen Pol Mas Guntur Laupe dimutasi ke Jakarta. Sementara penggantinya Irjen Merdisyam, adalah seorang perwira tinggi polri karier dan prestasinya sebagai direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) di sejumlah daerah. Yang sebelumnya juga menjabat Kapolda Sultra ( Sulawesi Tenggara ).

Sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2247/VIII/KEP.2020 tertanggal 3 Agustus 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Irjen Pol Mas Guntur Laupe dimutasi dari jabatan Kapolda Sulsel ( Sulawesi Selatan ) menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Pergantian perwira tinggi Polda Sulsel ini mendapat apresiasi dari Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir. harapannya Kapolda yang baru agar kasus-kasus kekerasan terhadap wartawan yang ditinggalkan oleh pendahulunya bisa diselesaikan dan tidak berlarut larut.

“Sebagai mitra antara jurnalis dan kepolisian, tentunya kami tak lupa mengucapkan selamat atas pergantian tersebut. Namun satu harapan kami kiranya kedepan kasus-kasus kekerasan terhadap jurnalis tidak terjadi lagi dan kasus sebelumnya segera diselesaikan”, Ujar Abang Cule sapaan akrabnya.

Dirinya juga berharap agar sinergitas IWO dan Polri bisa tetap terjalin dengan melakukan atau menggagas program program kegiatan secara bersama baik itu kehumasan di jajaran Polda Sulsel dalam menangkal pemberitaan hoax dan ujaran kebencian jelang pilkada serentak 2020.

“Semoga sinergitas antara Polda dan IWO Sulsel tetap terjalin, selamat datang jenderal di negeri para pemberani”, pungkas Abang Cule.