“Perempuan Bisa Tonji’”, Teriak Warga Ketika Fatmawati Rusdi Mappatabe di Keluarahan Ende

Bakal Calon Wakil Walikota Makasssar, Fatmawati Rusdi, kembali melakukan agenda "mappatabe" dan menyapa warga. Kali ini digelar di Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo, Selasa (11/8/2020).

Online24, Makassar – Kandidat Wakil Walikota Makasssar, Fatmawati Rusdi, kembali melakukan agenda “mappatabe” dan menyapa warga. Kali ini digelar di Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo, Selasa (11/8/2020).

Saat Fatmawati tiba, puluhan warga dan tokoh masyarakat telah menunggu di bawah tenda. Hujan yang mengguyur tidak menyurutkan semangat warga untuk bertemu dengan calon pemimpin mereka.

Teriakan ADAMA–jargon Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi–menggema menyambut Fatmawati yang datang didampingi beberapa wakil rakyat provinsi dan kota.

“Kami rindu Danny-Fatma. ADAMA … ADAMA … ADAMA. Rinduma’,” teriak warga dan tokoh masyarakat menyambut.

Fatmawati selanjutnya dengan luwes dan tanpa sekat berinteraksi dengan masyarakat. “Saya senang berada di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Ende. Hari ini saya berdiri di tengah-tengah bapak-ibu sekalian untuk ‘mappatabe’, meminta restu, doa, dan dukungan,” tutur Fatmawati yang juga mantan Anggota DPR RI dan Ketua TP PKK selama 10 tahun di Kabupaten Sidrap.

Fatmawati juga mengapresiasi warga yang tetap semangat ingin bertemu dengannya walaupun hujan mengguyur. “Terima kasih karena walau hujan tak menyurutkan semangat masyarakat,” ucap Fatmawati.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Santi, pada kesempatan ini menegaskan dukugan dan berjanji memenangkan Danny-Fatma pada 9 Desember 2020 mendatang. Fatmawati sebagai satu-satunya figur perempuan yang ikut berkontestasi jadi alasan. “Perempuan bisa tonji. Kita kompak selalu menangkan ADAMA,” serunya.

Di sela-sela kegiatan, Fatmawati mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Kita harus mengedepankan protokol kesehatan. Pakai hand sanitizer dan rajin-rajin cuci tangan. Ingat, kalau keluar rumah pakai masker,” ucap Fatmawati.

Pada sosialisasi dan silaturahmi kali ini, Fatmawati didampingi Wakil Ketua DPD Partai NasDem Sulsel yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo; Ketua DPD Partai NasDem Makassar sekaligus Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi; serta Andre Prasetyo Tanta dan Mario David yang merupakan Anggota DPRD Kota Makassar. Silaturahmi ini walau dipadati masyarakat, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan jaga jarak. (*)