Aliyah Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi BBKPM

Online24, Makassar – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham serahkan bantuan kemanusian bagi tenaga kesehatan di Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Makassar.
Penyerahan bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian bagi nakes yang terus berjuang dimasa pandemi.

Dalam kesempatan tersebut pula, Legislator DPR RI ini pun menerima aspirasi dari tenaga medis BBKPM yang menginginkan agar BBKPM dapat diperjuangkan menjadi rumah sakit.

Menyikapi hal tersebut, Aliyah Mustika Ilham, mengungkapkan kesediaan mengawal dan memperjuangkan bersama keberadaan BBKPM menjadi rumah sakit paru di Indonesia bagian timur.

“Kita akan berjuang bersama, dengan tetap taat asas. Dengan tetap memperhatikan kondisi kesiapan infrastruktur dan sumber daya yang dimiliki BBKPM,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala BBKPM, dr Aswan Usman, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada Aliyah Mustika Ilham atas perhatiannya terhadap dunia kesehatan.

“Apresiasi terhadap beliau yang selama ini selalu memberikan perhatian ekstra bagi tenaga kesehatan,” ujarnya.

Terkait kesiapan BBKPM menjadi rumah sakit, secara umum dr Aswan menyampaikan kesiapan BBKPM untuk mengikuti proses menuju rumah sakit.

“Secara infrastruktur dan sumber daya, kami siap mengikuti proses dan berjenjang guna mendekatkan pelayanana kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Hal serupa telah diupayakan pula oleh Aliyah Mustika Ilham bersama Balai Kesehatan Mata Makassar untuk memperjuangkan menjadi rumah sakit mata untuk wilayah Indonesia Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham pun menyempatkan mengunjungi pasien yang sedang di rawat di BBKPM Makassar, menyerahkan bantuan, serta memberikan support kepada mereka. (*)