Bukan DILAN, Wakil Ketua DPC PDIP Makassar, Beni Iskandar Dukung Danny – Fatma

Online24, Makassar – PDIP memberi rekomendasi dukungan kepada pasangan Syamsu Rizal – Fadli Ananda (DILAN), namun Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Makassar, Beni Iskandar bukannya beri dukungan ke pasangan DILAN justru memili mendukung pasangan Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi (ADAMA).

Beni Iskandar mengungkapkan alasan mengapa dirinya mendukung pasangan Danny-Fatma dalam pemilihan Walikota Makassar 2020.

Baginya tak ada alasan untuk tak memberi dukungan kepada seorang sahabat yang sedang berjuang.

“Selain saudara, sahabat jauh lebih penting. Dan jangan pernah mengkhianati sahabat dalam perjuangannya,” ungkap Beni Iskandar saat dimintai keterangan, Kamis (13/8/2020).

Sebagai seorang tahu banyak soal karakter Danny Pomanto (DP), ia menilai DP merupakan sosok sangat berkomitmen dalam persabatan. Sehingga orang-orang selalu menaruh kepercayaan padanya.

“Pak DP itu sahabat yang komitmen antara ucapan dan perilaku, beliau tidak akan menjanji hal-hal yang beliau tidak mampu lakukan,” jelasnya

Ia menilai prinsip dan perilaku yang dimiliki oleh DP merupakan cerminan pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Makassar saat ini. Dimana komitmen dan kekonsistenan adalah dua poin utamanya.

“Kita butuh walikota yang komitmen dan konsisten membangun Makassar. Pak DP sudah buktikan itu di masa kepemimpinannya 5 tahun lalu. Makassar adalah peraih PARASAMYA PURNAKARYA NUGRAHA. Gelar itu membuktikan bahwa Makassar terbaik secara nasional.” ujarnya.

Namun, terkait bagaimana tanggapan rekan-rekan di partai terhadap sikapnya. Ia mengatakan bahwa sejauh ini, dirinya belum menerima tanggapan apapun terkait hal ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDIP Kota Makassar ini secara terang menyatakan dukungannya terhadap DP. Hal itu ia ungkapkan lewat unggahan di akun Facebook miliknya. Rabu (12/8/2020).

“Saya PDIP, saya DP… adama! (emoticon dua telapak tangan menempel),” tulisnya dalam unggahan foto yang menampilkan dirinya sedang bersama DP. (*)