Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, TNI di Maros Panen Raya Bersama Warga

Online24, Maros – Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 1422/Maros menggelar Panen Raya bersama kelompok tani Tomarunang
diatas lahan 1 hektar dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Maros di Kelurahan Baju Bodoa Kecamatan Maros Baru Kab. Maros, selasa (18/8/2020).

Panen raya kali ini mengangkat tema Dengan Panen Raya di Wilayah Kabupaten Maros kita tingkatkan ketahanan Pangan Nasional ditengan masa wabah pandemi Covid -19.

Dihadapan awak media, Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman mengatakan ditengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan. Namun tetap menjalankan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering cuci tangan.

“Kegiatan panen raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan kenyataan masyarakat Kabupaten Maros bahwa kita siap memenuhi kebutuhan pangan walau dihadapkan dengan wabah covid-19.” Jelas Budi Rahman.

Lanjut disampaikan ditengah pandemi Covid-19, masyarakat tidak boleh diam dan terus terlena dengan kondisi ini. Harus tetap bekerja dengan menerapkan protocol kesehatan.

“Meski berada dimasa wabah Pandemi, masyarakat tidak boleh diam, harus tetap jalankan aktifitas di sawah namun tetap menerapkan protocol kesehatan,” kata Nasrun.

Panen raya ini merupakan wujud nyata TNI (kodim 1422/Maros) bersama Dinas Pertanian, Babinsa bersama Lurah Baju Bodoa dan PPL Kec. Maros Baru serta perwkilan anggota Kodim 1422/Maros yang sedang melaksanakan pendampingan upsus dipoktan Tomarunang, dengan luas lahan 1 hektar hasil panen 9,28 ton/hektar Varitas Ciheran.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala seksi kelembagaan Dinas Pertanian Kab. Maros Syamsul Bahri, S. Pi. M. Si, Lurah Bajubodoa Rudi, S. IP dan PPL se-kecamatan Maros Baru serta perwakilan anggota Kodim 1422/Maros.

(Achmad)