Pergantian Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1442H, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid Gelar Zikir dan Doa

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid saat Gelar Zikir dan Doa, Rabu,(19/08/20).

Online24jam, Pinrang, – Bertempat di Masjid Agung Al Munawir di jalan Bintang, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid Gelar Zikir dan Doa, Rabu,(19/08/20).

Zikir ini diselenggarakan untuk menyambut 1 Muharram 1442H dengan tema “Dengan semangat hijriah kita sambut tahun baru islam 1442H”. Yang dihadiri Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M.Si., Ketua MUI Kab.Pinrang KH.Abdul Salam Latarebbi serta pimpinan OPD dan sejumlah SKPD lainnya.

Dalam sambutannya, Andi Irwan menyampaikan perayaan tahun baru Islam kali ini tidak seperti biasa karna wabah covid 19, meski demikian Muharram kali ini dijadikan sebagai momentum memperbaiki kualitas ibadah.

” Dengan berzikir dan berdoa semoga kita dapat terhindar dari bencana, kita sempat zero covid dan menjadi zona hijau namun sekarang ada tambahan dua pasien lagi. Jadi tetap ikuti protokoler, jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan ” imbuhnya.

Sementara Ketua MUI, KH. Abdul Salam dalam tauziahnya mengatakan “di bulan Muharram hindari maksiat karna dosa yang didapat dua kali lipat dari bulan yang lain, hormati bulan Muharram dengan puasa sunnat mulai satu sampai sepuluh Muharram, serta muliakan anak yatim.”