Perintah Lisan Gubernur Sulsel Tidak Diindahkan, Forum Orangtua Murid akan Tagih Janji Disdik Sulsel

Online24jam, Makassar, – Forum Orangtua Murid kembali akan menggelar aksi yang kesekian kalinya. Kali ini aksi ini dikarenakan kekecewaan dari para orangtua murid dan siswa yang hanya diberi janji untuk diakomodir oleh Dinas Pendidikan Sulsel.

Dalam rilisnya, Ketua Forum Orangtua Murid, Herman Hafid Nassa menyatakan, “Sesuai perintah lisan bapak Gubernur Sulsel Ke Mantan Plt. Kadisdik SulSel, Dr.H.M.Basri.M.Pd dan Kabid Dikmen Disdik Sul Sel, Pada hari Rabu tgl.12-07- 2020. Disampaikan di depan perwakilan orangtua agar semua anak-anak yang belum sekolah segera diakomodir dimasukkan sekolah. Dan ibu-ibu sisa menunggu di rumah. Biar pemerintah punya tanggung jawab pada anak-anak yang belum sekolah.” tutur Herman.

Namun kenyataannya menurut Herman, perintah lisan Gubernur ternyata tidak diindahkan oleh kadis Pendidikan Sulsel.

“Padahal itu perintah langsung di depan perwakilan calon orang tua murid agar paling lama 2 hari sudah tuntas, namun sampai sekarang blm tuntas.” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Herman akan menunggu putusan hingga senin depan. Jika tidak juga terealisasi, mereka rencana akan kembali melampiaskan kekecewaan mereka dengan aksi depan Rujab Gubernur pada Rabu, 26-08-2020. Dengan agenda aksi Menagih Janji Gubernur dan Dinas Pendidikan Sulsel.

Seperti diketahui, aksi dari Forum Orangtua Murid ini untuk ketiga kalinya sejak sistim PPDB dinilai merugikan sejumlah orangtua dan siswa akibat kerancuan dalam penerimaan siswa baru.