Misi Kemanusiaan, FPI Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Makassar

Online24, Makassar – Front Pembela Islam (FPI) galang dana untuk korban kebakaran di dua lokasi berbeda, yakni pasar Senggol dan pasar Pannampu, Makassar.

Menghadirkan lebih dari seratus anggota dari DPC Tello dan Panakukang, Penggalangan dana digelar di Fly Over, Makassar.

Koordinator lapangan aksi galang dana, Ilham, saat ditemui di lokasi mengatakan jika kegiatan yang digelar sebagai wujud perhatian terhadap kemanusian.

“Kami FPI Makassar, siap turun kejalan demi kemanusiaan. Dana yang berhasil kita galang akan disalurkan ke dua lokasi, yaitu korban kebakaran pasar Pannampu dan korban kebakaran Pasar senggol,” ungkapnya, Jum’at, (28/8/2020) malam.

Aksi yang telah memasuki hari ketiga tersebut telah menggalang jutaan dana dari pengendara yang melintas di jalan Fly Over, baik roda dua maupun roda empat.

“Ini hari ketiga, kalau pertama sekitar 750 ribu, lalu hari kedua sebesar 400 ribu dan hari ketiga saat ini belum kita hitung,” tambahnya.

Ilham kemudian berharap “Semoga apa yang disumbangkan baik besar maupun kecil, itu tidak ternilai harganya, karena itu demi kemanusiaan, dan semoga bernilai pahala disisi Allah,” kuncinya.

Diketahui, dalam waktu dekat inu kebakaran dahsyat telah melanda sejumlah lokasi di Makassar, lokasi terparah berada di Pasar Senggol, dilaporkan 1 nyawa terenggut dalam kebakaran itu. (FAT)