Puluhan Siswa Tidak Bisa Sekolah, Herman Hafid Tagih Janji Disdik Sulsel

Online24jam, Makassar, – Sekaitan dengan informasi dari sejumlah orang tua calon murid baru, dikatakan bahwa hingga kini anak-anak mereka masih belum masuk sekolah dikarenakan tidak adanya kepastian informasi dari pihak sekolah yang didaftar.

Informasi ini disampaikan Ketua Forum Orangtua Murid Makassar, Herman Hafid Nassa melalui pesan singkatnya, Minggu (30-08-2020).

Dalam pesannya Herman Hafid menyayangkan lambannya respon dinas pendidikan Sulsel terhadap siswa yang minta diakomodir sesuai hasil pertemuan dengan Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu.

“Saya menyoroti pihak Disdik karena ada dugaan lebih memikirkan kepentingan pribadinya daripada calon siswa yang sudah susah payah menyuarakan aspirasinya dalam aksi. Agar agar mereka dapat diterima di sekolah negeri namun kenyataannya sampai sekarang belum mendapat kebijakan sesuai perintah bapak Gubernur.” Ujar Herman.

Adapun data yang masih butuh diakomodir adalah SMAN 1, satu orang, SMAN 2, satu orang, SMAN 4, tiga orang, SMAN 5, satu orang, SMAN 12, satu orang, SMAN 16, satu orang, SMAN.17, enam belas orang, SMAN 21, satu orang, SMKN 4, tiga orang, SMKN 5, satu orang.

“Data itu yang sampai sekarang belum punya kepastian diterima atau tidak. Sementara Kami menduga ada puluhan siswa siluman yang malah diloloskan.” bebernya.

Untuk itu, rencananya senin besok pihak dari Forum Orangtua Murid dan juga OPM akan menghadap langsung ke Bidang Dikmen Disdik Sulsel menanyakan hal tersebut.

“Kalau senin besok (hari ini, red) kami belum dapat kepastian, kami akan tetap demo dan kami bongkar dugaan kecurangannya.” ancam Herman.