Harmil-Ilham Pasangan Pertama Diterima KPU Maros di Pilkada 2020

Online24, Maros – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, A Harmil Mattotorang-A Ilham Najamuddin mendapat giliran pertama diterima oleh KPU Kabupaten Maros.

Sebelum ke KPU, keduanya bersama parpol pengusung serta relawan mengawalinya dengan doa bersama di posko pemenangannya.

Lalu ramai-ramai berjalan kaki menuju ke Kantor KPU Maros yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Ikut mendampingi mereka adalah petinggi dari partai pengusungnya yakni Muzayyin dari PKS dan Syaharuddin Alrif dari NasDem.

Segudang prestasinya selama ini di Kabupaten Maros akhirnya keduanya dikenal sebagai pasangan paling siap dan berpengalaman.

KPU tidak menemukan kendala dari berkas Harmil-Ilham. Kurang lebih satu jam, KPU Maros langsung memutuskan jika berkas pasangan politisi dan birokasi ini dinyatakan bersyarat.

Diterimanya berkas pencalonan Harmil-Ilham ini oleh KPU setempat juga secara otonatis menepis isu saat perebutan rekomemdasi partao. Di mana, Harmil-Ilham dianggap tidak bisa sampai pada pendaftaran di KPU lantaran tidak mampu mencukupkan syarat kursi.

“Pasangan ini merupakan pasangan ideal dan saling melengkapi,” kata Muzayyin usai pendaftaran siang tadi.

Tak hanya itu, kedua figur ini merupakan sosok yang sederhana dan jujur untuk diharapkan dapat memperjuangkan dan mewujudkan harapan rakyat.

Disamping itu mereka adalah satu-satunya pasangan calon yg paling berpengalaman di pemerintahan.

“Sebab kedua figur ini mempunyai latar belakang birokrasi dan pengalaman yang paripurna sehingga diharapkan mampu mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih, jujur, efektif dan akuntabel untuk kepentingan rakyat Maros,” tambah Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif. (*)