Kesiapan Pilwalkot Makassar, Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

Online24, Makassar – Jelang Pemilihan Walikota Makassar (Pilwalkot) Tahun 2020, Pemerintah Kota Makassar bersama Forkopimda gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Rabu (16/09/2020) di Pelataran Masjid 99 Kubah, Kawasan CPI Makassar.

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar dihadiri Ketua DPRD Makassar yang duduk berdampingan dengan Sekretaris Daerah Kota Makassar M. Ansar. Bersama dalam satu meja, di sebelah kanan beliau, Kajari Makassar Andi Sundari, serta Kapolrestabes Kota Makassar yang diwakili Kepala Opersional Polrestabes Makassar. Turut juga Ketua KPU Kota Makassar Farid Wajidi dan Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari, SH.

Hadir pula Ketua Pengadilan Agama Kota Makassar dan beberapa pejabat struktural lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Sambutan, yang pertama diberikan kesempatan kepada Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari, SH yang secara tegas mengatakan, selain memberikan pengawasan terhadap jalannya pilkada, pihaknya juga berkonsentrasi untuk tetap bisa menjaga protokol kesehatan tetap berlaku meski pihaknya masih menggunakan Perwali No 53 tahun 2020.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua KPU Kota Makassar Farid Wajidi yang mengungkapkan, terkait kesiapan, pihaknya telah melewati beberapa tahapan meski protokol kesehatan tak sepenuhnya berjalan lancar. Selain itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan tahapn selanjutnya yaitu penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon.

“Kami telah siap dari sejak kami melakukan tahapan 2 bulan yang lalu. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap dalam kooridor protokol kesehatan mengingat yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini adalah penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon yang memungkinkan melibatkan massa.” Pungkasnya.